Memilih partisi dinding antar bangunan

Dalam melakukan pembangunan perumahan, ruko ataupun yang sejenisnya, pemilihan partisi dinding pada pembatas antar bangunan sangat perlu diaplikasikan dengan cepat dan juga dengan struktur material bangunan yang kuat. Partisi dinding juga dapat diaplikasikan pada pembatas antar ruang di bagian dalam bangunan tersebut.

Pada umumnya apabila pangaplikasian partisi dinding untuk pembatas antar bangunan lebih banyak menggunakan bata dan pengaplikasian partisi dinding untuk pembatas antar ruang lebih banyak yang menggunakan Gypsum, Papan Fiber ataupun Triplek. Pemilihan material bangunan tersebut tentu saja dapat diaplikasikan, namun apabila penggunaan partisi dinding untuk pembatas antar bangunan menggunakan bata, hal ini dapat memakan proses waktu yang cukup lama.

Saat ini tersedia material bangunan untuk semua jenis struktrur yang dapat diaplikasikan pada semua bangunan khususnya partisi dinding, yaitu partisi dinding panel. Material ini terbuat dari EPS dan dilapisi kawat baja sehingga apabila menggunakan material ini kekuatan terhadap beban, api, benturan dan lainnya yang telah lulus uji di Eropa dan Indonesia dapat menjadi keunggulan tersendiri.

Material ini berbentuk lembaran dengan lebar 1,2 m dan tinggi maksimal 9 m, dengan menggunakan material bangunan ini proses pembangunan partisi dinding sebagai pembatas antar bangunan dapat lebih cepat bahkan sangat cepat karena cara pemasangan panel ini hanya didirikan secara tegak pada batas antar rumah dan kemudian dilakukanlah proses plester dan aci.

Material bangunan ini “Panel” dapat juga digunakan sebagai tangga, dak lantai, atap dan masih banyak lagi. Untuk informasi tentang panel lebih jauh lagi dapat menelusuri setiap artikel pada website ini.